Total Tayangan Halaman

Jumat, 15 April 2016

BHABINKAMTIBMAS BERSAMA SDN KERATO MEMBENTUK GARDA TERDEPAN DALAM UPAYA PENCEGAHAN BAHAYA NARKOBA DI KALANGAN PELAJAR

Salam Bhabinkamtibmas.....................


Program Polisi Kecil diawali dengan sosialisasi keberadaan bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat, terutama peran di wilayah kerjanya khususnya di SDN Kerato. Agar dipahami bahwa polisi tidak untuk ditakuti, tapi mari bersahabat dengan polisi,sebagaimana tujuan polmas. 
Kehadiran Bhabikamtibmas menjelaskan bahwa polmas adalah model perpolisian,untuk Negara berkembang terutama di Indonesia. Polmas adalah penyelenggaraan tugas kepolisian yang mendasari pada pemahaman bahwa untuk menciptakan kondisi aman dan tertib tidak mungkin dilakukan oleh Polri sepihak sebagai subyek dan masyarakat sebagai obyek, melainkan harus dilakukan bersama oleh polisi dan melalui kemitraan polisi dan warga masyarakat.

 
Tujuan bhabinkamtibmas dalam sosialisasi adalah untuk memberikan himbauan kepada siswa-siswa SDN Kerato untuk memahami dan menyadari situasi yang terkini di masyarakat. Bersama Darmatasia, S.Pd selaku Kepsek SDN Kerato dihadapan murid-murid dari kelas I-VI.

Sekolah adalah tempat menimba ilmu, membangun dan membina mental kepribadian/budi pekerti, menjalin hubungan sosial kemasyarakatan, dan membina persatuan dalam menjaga kredibilitas sekolah dengan ketentuan perundang-undangan di bidang pendidikan.




Himbauan untuk menjauhi narkoba juga dilakukan tidak hanya pada siswa tapi seluruh kalangan guru, staf sampai dengan security SDN Kerato, agar himbauan tersebut dapat diteruskan kepada keluarga dirumah untuk mencegah diri terhadap bahaya narkoba.





selaku bhabinkamtibmas menghimbau dan mengajak seluruh kalangan baik murid dan guru untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan menciptakan suasana yang kondusif terutama, beberapa hari kedepan dalam persiapan UN TA 2016. Semoga seluruh kegiatan ini bermanfaat bagi peserta didik untuk turut menjaga kamtibmas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar