Total Tayangan Halaman

Jumat, 29 April 2016

POLMAS MEMBANGUN KEMITRAAN DENGAN SEKOLAH

 Salam Bhabinkamtibmas......


Polmas menjadi aspek strategis dalam membangun kepercayaan masyarakat kepada kepolisian. Kepercayaan inilah yang bila ditumbuh kembangkan pada gilirannya menjadi faktor pendukung strategis dalam membangun kemitraan polisi-masyarakat. Keberhasilan membangun kepercayaan masyarakat, akan berdampak pada keberhasilan membangun kemitraan, demikian sebaliknya. Polmas merupakan salah satu strategi dalam partnership building yang diperlukan dukungan trust building.




Penerapan Polmas terkait dengan upaya membangun kerjasama polisi - masyarakat guna menanggulangi kejahatan dan ketidaktertiban sosial dalam rangka menciptakan Kamtibmas,, tidak hanya mencegah timbulnya tetapi juga mencari jalan keluar pemecahan permasalahannya. Dalam konteks ini diperlukan kondisi kepercayaan masyarakat yang kondusif sebagai strategi membangun kemitraan polisi-masyarakat. Untuk itu dibutuhkan unsur–unsur pendukung yakni profesionalisme, implementasi paradigma polisi mitra masyarakat secara proporsional. Strategi tersebut mencakup pembinaan aspek internal maupun eksternal yang relevan dalam mewujudkan kemitraan



Selaku bhabinkamtibmas, menjalin kemitraan dengan pihak sekolah Madrasah Aliyah Darul Ikhlas Al-Islamy desa kerato sumbawa. Zainuddin, S.Pd selaku Kepala Sekolah menyambut baik program yang ditawarkan dalam membangun partnership building antara pihak sekolah dengan polmas Desa Kerato. Penyuluhan, sosialisasi, dan pelatihan merupakan beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan.  Manfaat kegiatan ini adalah untuk memberikan wawasan peran penting bhabinkamtibmas kepada pelajar dalam membangun karakter pelajar yang sadar hukum.

POLMAS SERVE and PROTECT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar