Total Tayangan Halaman

Jumat, 22 April 2016

KEMITRAAN POLISI DENGAN SEKOLAH DASAR NEGERI SERING


Salam Bhabinkamtibmas.......

Upaya membangun kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian merupakan prioritas utama dalam tugas Polri, terutama polisi masyarakat (Bhabinkamtibmas). Kunci pokok keberhasilan Polmas adalah membangunn melalui komunikasi dua arah yang intensif antara polisi dan warga masyarakat.  

Sebagai syarat agar dapat membangkitkan dan mengembangkan kesadaran warga masyarakat untuk bermitra dengan polisi, maka setiap petugas polisi harus senantiasa bersikap dan berperilaku sebagai mitra masyarakat yang lebih menonjolkan pelayanan, menghargai kesetaraan antara polisi dan warga masyarakat serta senantiasa memfasilitasi masyarakat untuk berpartisipasi dalam rangka mengamankan lingkungannya.

Himbauan disiplin yang disampaikan pada kegiatan Jum'at berkah bekerjasama dengan pihak SD Negeri Sering, merupakan wahana komunikasi antara polisi dan warga khususnya yang dilaksanakan atas dasar kesepakatan bersama dalam rangka pembahasan masalah kamtibmas dalam rangka menciptakan kondisi yang menunjang kelancaran penyelenggaraan fungsi kepolisian dan peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Himbauan dalam bentuk ceramah agama merupakan salah satu kegiatan yang tepat sasaran bagi siswa-siswi tingkat dasar dalam membangun pendidikan karakter generasi. Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari jumat pada pukul 07.00 WITA.

Gambar 1. Antusiasme siswa-siswi dan guru yang berkumpul di Mushallah sekolah. 


Kegiatan yang diawali oleh sambutan Kepala sekolah Mustafa, S.Pd, mengajak siswa agar tepat waktu masuk sekolah, agar siswa mendengarkan apa yang disampaikan oleh bhabinkamtibmas serta bisa mengaplikasikan dalam kehidupan sehari hari di rumah, sekolah dan masyarakat.


Selaku bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada siswa-siswi untuk berdisiplin yang dimulai dari diri sendiri, di rumah, sekolah dan masyarakat. Bentuk disiplin di lingkungan rumah dan keluarga adalah belajar, bangun pagi, ibadah tepat waktu dan bermain lain sebagainya.Bentuk disiplin di sekolah antara lain, datang tepat waktu ke sekolah, mengikuti pelajaran, mendengarkan guru saat menerangkan pelajaran, menciptkan situasi yang tenang di sekolah, pulang tepat waktu dan lain sebagainya. bentuk dari dsiplin di masyarakat antara lain menghargai dan menghormati oarang yang lebih tua, berkata sopan dan santun, menjaga situasi lingkungan agar terciptanya susana yang nyaman. 


 Gambar 2. Ceramah Kedisiplinan

Kegiatan yang berlangsung selama 1 Jam, bertujuan untuk wawasan dan pemahaman disiplin yang bermanfaat untuk  dapat dimplementasikan dalam kehidupan sehari hari sehingga tercipta harkamtibcar di desa kerato.



Gambar 3. Semangat dan keceriaan siswa-siswi SDN Sering mendengarkan ceramah dan himbauan dari bhabinkamtibmas dan kepala sekolah. 

DUNIA ITU HANYA 3 HARI
KEMARIN, yang tak kan terulang ceritanya
BESOK, yang belum tentu menemuinya
HARI INI Tempat menabung amalan kita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar